Tugas filsafat seni david

 Nama: Ilham Saputra nursa

Npm:202146500814

Kelas:S3D


Jawaban:


David Goldblatt lahir di Randfontein, Afrika Selatan, pada 1930. Sejak awal 1960-an hingga wafatnya pada 2018, Goldblatt memotret orang, lanskap, dan struktur arsitektur Afrika Selatan, menggunakan fotografi sebagai sarana kritik sosial. Mencatat Afrika Selatan selama apartheid, foto monokrom kuat Goldblatt mengungkapkan kontras yang mencolok antara kehidupan orang kulit hitam dan kulit putih serta cara struktur publik telah memanifestasikan citra diri warga negara.

- Perbedaan karya David goldblatt

Afrika Selatan yang terkenal karena penggambarannya tentang Afrika Selatan selama periode apartheid . Setelah apartheid berakhir, dia lebih berkonsentrasi pada lanskap negara. Apa yang membedakan karya Goldblatt dari karya seniman anti-apartheid lainnya adalah bahwa ia memotret isu-isu yang melampaui peristiwa kekerasan apartheid dan mencerminkan kondisi yang mengarah ke sana. [2]Bentuk protesnya memiliki kehalusan yang mungkin tidak dimiliki oleh foto-foto dokumenter tradisional: "Kebosanan [saya] adalah sikap di mana saya mencoba untuk menghindari penilaian yang mudah... Hal ini menghasilkan fotografi yang tampak terlepas dan apolitis,

Untuk penulis dan penyiar Inggris, lihat David Goldblatt (penulis) . ( Agustus 2022 )

David Goldblatt HonFRPS (29 November 1930 – 25 Juni 2018) adalah seorang fotografer Afrika Selatan yang terkenal karena penggambarannya tentang Afrika Selatan selama periode apartheid . Setelah apartheid berakhir, dia lebih berkonsentrasi pada lanskap negara. Apa yang membedakan karya Goldblatt dari karya seniman anti-apartheid lainnya adalah bahwa ia memotret isu-isu yang melampaui peristiwa kekerasan apartheid dan mencerminkan kondisi yang mengarah ke sana. [2]Bentuk protesnya memiliki kehalusan yang mungkin tidak dimiliki oleh foto-foto dokumenter tradisional: "Kebosanan [saya] adalah sikap di mana saya mencoba untuk menghindari penilaian yang mudah... Hal ini menghasilkan fotografi yang tampak terlepas dan apolitis, tetapi yang justru sebaliknya."

On the Mines (1973), Beberapa Afrikaners Difoto, (1975) The Structure of Things Then (1998. ( Juni 2022 )

Karya Goldblatt disimpan di koleksi museum utama di seluruh dunia.

Ketertarikan pada karya Goldblatt meningkat secara signifikan setelah pameran keliling 51 tahun karyanya ( Barcelona , 2001), dan Documenta kesebelas ( Kassel , 2002). Yang pertama, yang dibuka di Galeri AXA di New York pada tahun 2001, menawarkan gambaran umum tentang karya fotografi Goldblatt dari tahun 1948 hingga 1999. Di Documenta , dua proyek ditampilkan: karya hitam-putih yang menggambarkan kehidupan di komunitas kulit putih kelas menengah Boksburg pada 1970-an dan 1980-an, serta contoh karya warna selanjutnya dari seri Johannesburg Intersections. 

Buku Goldblatt South Africa: The Structure of Things Then, diterbitkan pada tahun 1998, menawarkan analisis visual yang mendalam tentang hubungan antara struktur Afrika Selatan dan kekuatan yang membentuknya, dari awal kolonial negara itu hingga tahun 1990. 

Goldblatt telah banyak menulis tentang arsitektur dan makna yang lebih dalam yang terkandung di dalam bangunan yang kita tempati. 

Goldblatt terinspirasi oleh fotografi di majalah seperti Life , Look dan Picture Post , yang membantunya dengan hal-hal seperti memberi keterangan pada foto-fotonya. Goldblatt juga mengutip penulis dan seniman visual sebagai pengaruh utamanya, di antaranya Jillian Becker , Guy Tillim , Herman Charles Bosman , Nadine Gordimer , Njabulo Ndebele , Ivan Vladislavic dan dramawan Barney Simon . 

Herman Charles Bosman secara khusus membantu menginspirasi Goldblatt dalam esai foto keduanya yang berjudul The South African Tatler .

Goldblatt membantu mempengaruhi karya fotografer Santu Mofokeng saat mereka belajar bersama selama masa apartheid . Bersama-sama mereka membantu menemukan kembali mode dokumenter dan fotografi konseptual, yang membawa mereka menjadi terkenal dan berpengaruh dalam fotografi dokumenter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Menurut kalian, mengapa kita harus hidup dan hadir di kuliah DKV unindra?"